Di Acara Gerindra, Ridwan Kamil Didoakan Jadi Gubernur

Di Acara Gerindra, Ridwan Kamil Didoakan Jadi Gubernur
Di Acara Gerindra, Ridwan Kamil Didoakan Jadi Gubernur

jpnn.com - BANDUNG - Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Ferry Juliantono terang-terangan mendoakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil jadi gubernur. Ini semakin memperkuat dugaan bahwa Gerindra bakal mengusung Ridwan pada Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ferry saat membuka Rakorda Gerindra Jawa Barat di Bandung, Senin (25/7). Dalam pidatonya, Ferry menyapa Ridwan yang hadir dalam acara tersebut sebagai tamu undangan.  

"Yang saya hormati Pak Wali Kota Bandung yang insya Allah akan jadi Gubernur Jawa Barat," ujar Ferry saat membuka Rakorda Gerindra Jawa Barat di Bandung, Senin (25/7).

Saat dikonfirmasi seusai acara mengenai pidatonya tersebut, Ferry memilih menjawab secara diplomatis. Menurutnya, Gerindra belum membuat keputusan terkait Pilkada Jabar 2018. 

Namun, dia tidak membantah bahwa Ridwan merupakan salah seorang tokoh yang dilirik Gerindra. Ferry pun menyebut nama Netty Heryawan dan Wakil Gubernur Bandung Deddy Mizwar sebagai tokoh lainnya yang berpotensi diusung.

"Waktunya masih panjang. Kami akan lakukan penjaringan awal sampai akhir tahun ini. Setelah itu mudah-mudahan ada nama yang akan kita survei," pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ridwan Kamil mengaku belum menentukan sikap soal pencalonan di Pilkada Jabar 2018. Pria yang akrab disapa Emil itu berencana mengambil keputusan pada akhir tahun ini.

"Enggak, saya baru akan menentukan sikap pada bulan Desember nanti. Kita lihat dulu situasi dan hasil survei." sebut Emil yang juga membantah sudah berkomunikasi dengan Gerindra mengenai pilkada. (rmol/dil/jpnn)

BANDUNG - Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Ferry Juliantono terang-terangan mendoakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil jadi gubernur. Ini semakin memperkuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News