Musisi Indonesia Ikut Bersaing Meraih Penghargaan Tertinggi

Musisi Indonesia Ikut Bersaing Meraih Penghargaan Tertinggi
Tampak para musisi Indonesia yang ikut bersaing pada ajang Anugerah Planet Muzik (APM) 2016. FOTO: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - Ajang penghargaan musik melayu, Anugerah Planet Muzik (APM) 2016 kembali digelar pada September mendatang.

Pada APM edisi ke-15 ini sebanyak 109 nominator akan masuk dalam 18 kategori. Sejumlah label rekaman dan distributor musik telah mengirimkan 420 kandidat dari single maupun album selama periode 1 Juli 2015 hingga 31 Maret 2016 lalu. Semua karya yang masuk diseleksi oleh sejumlah dewan juri.

Musisi melayu dari Brunei, Singapura, Malaysia, dan Indonesia bersaing untuk meraih penghargaan tertinggi musik serumpun ini. Sebut saja Iwan Fals, Glenn Fredly, Sandhy Sondoro, Raisa, Afgan, Dato Sheila Majid, Faizal Tahir, dan lainnya akan bersaing untuk mendapat penghargaan APM 2016.

Head of Mediacorp Malay Community Zakiah Halim sebagai penyelenggara mengungkapkan bahwa APM 2016 adalah  ajang yang paling ditunggu di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Oleh sebab itu, gelaran acara terus ditingkatkan tiap tahunnya. Mulai dari penyeleksian karya yang layak jadi nominator hingga pemenang.

"Kami terus berusaha membawa pertunjukan musik yang menarik bagi pecinta musik di Melayu," kata Zakiah Halim saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7).

Malam puncak APM 2016 akan digelar di Theatre at Mediacorp, 1 Stars Avenue, Singapura pada Jumat, 30 September mendatang. Sederet musisi kenamaan juga akan tampil memeriahkan. Seperti, Musikimia, Ayai Illusi, Aisyah Aziz, Afgan, Rizky Febian, Ayda Jebat, dan masih banyak lagi.(mg5/JPNN)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News