PAN Kerucutkan Tujuh Nama

PAN Kerucutkan Tujuh Nama
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - PRINGSEWU – DPD PAN kabupaten Pringsewu, Lampung, melalui tim Pilkada Bupati dan Wakil Bupati mulai mengerucutkan tujuh nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. 

Terdiri tiga balonbup dan empat balonwabup yang selanjutnya diusulkan ke DPW PAN Lampung dan DPP PAN.

Tiga balonbup terdiri dari advokat Dr. Ery Setyanegara, ketua DPC PDIP Lampung Utara Ardian Saputra dan Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ririn Kuswantari.

Sementara kader PAN hanya dua orang yang diusulkan di posisi balon wabup bersama dua nama lain. Yakni H. Tri Prawoto M.M, (birokrat); Assa Attorida El-Hakim (Ketua DPD PAN Pringsewu); Stiyono (Kader PAN) dan Bahagia Saputra (mantan Sekretaris DPRD Pringsewu).

Ketua Tim Pilkada DPD PAN Pringsewu Eko Andriono mengatakan, usulan nama kanditat itu dari hasil rapat internal jajaran tim Pilkada DPD PAN Pringsewu.

"Rapat digelar di sekretariat DPD PAN Pringsewu Senin (25/7) pukul 19.00. Kita mengajukan kandidat yang sudah mendaftarkan diri pada saat DPD PAN membuka penjaringan melalui Tim Pilkada," ungkapnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group), hari ini (27/7). 

Dijelaskan Eko, bahwa sebelumnya ada 19 calon kandidat pendaftar hanya tiga nama balon bupati dan empat balon wakil bupati diusulakan Tim Pilkada  ke DPW dan DPP PAN. Hal ini berdasarkan pengamatan baik di masyarakat, internal partai dari tingkat ranting sampai kecamatan dan DPD PAN Pringsewu. 

"Dasarnya bukan karena orangnya ini atau orangnya itu. Jadi, kita bicara secara objektif," klaim Eko.

PRINGSEWU – DPD PAN kabupaten Pringsewu, Lampung, melalui tim Pilkada Bupati dan Wakil Bupati mulai mengerucutkan tujuh nama bakal calon kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News