Ahok Umumkan Pilihannya Hari Ini?

Ahok Umumkan Pilihannya Hari Ini?
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dikabarkan bakal mengumumkan keputusannya terkait pilkada hari ini, Rabu (27/7). Informasi yang beredar, pengumuman tersebut bakal disampaikan Ahok dalam acara halal bihalal dengan kelompok relawan TemanAhok nanti malam di Pejaten, Jakarta Selatan.  

Lalu, apakah Ahok akhirnya memilih diusung partai politik atau bertahan dengan rencana semula maju lewat jalur independen? Sumber INDOPOS (grup JPNN) yang meminta namanya tidak disebutkan mengungkapkan, Ahok akan maju lewat partai. "Ini sudah merupakan rencana sejak lama," ujar sumber itu, Selasa (26/7).

Seperti diketahui, Ahok saat ini sudah didukung tiga partai politik, yakni Golkar, NasDem dan Hanura. Gabungan kursi DPRD ketiga partai itu sudah cukup untuk memenuhi syarat pencalonan pasangan calon kepala daerah. Namun, Ahok juga disebut-sebut berpeluang diusung oleh PDI Perjuangan.

Ahok sendiri ketika dikonfirmasi mengenai rencana deklarasi tidak memberi jawaban tegas. Namun, dia memberi isyarat bahwa keputusan politik tersebut akan disampaikan bersamaan dengan pengumuman reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo. "Kita tiru-tiru Pak Jokowi mau reshuffle kapan," ujar mantan bupati Belitung Timur itu di Balai Kota DKI kemarin.

Pernyataan Ahok itu justru semakin memperkuat dugaan bahwa deklarasi akan dilakukan hari ini. Pasalnya, santer bererdar kabar hari ini Jokowi akan mengumumkan susunan kabinet yang baru. (wok/dil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dikabarkan bakal mengumumkan keputusannya terkait pilkada hari ini, Rabu (27/7). Informasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News