Mau Tahu Tiga Permintaan Terakhir Fredi Budiman? Klik di Sini....

Mau Tahu Tiga Permintaan Terakhir Fredi Budiman? Klik di Sini....
Fredi Budiman saat diboyong ke Pulau Nusakambangan, beberapa waktu lalu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Fredi Budiman dan tiga terpidana mati kasus narkoba lainnya akhirnya menjemput ajalnya di depan regu tembak di Pulau Nusakambangan, Jumat (29/7) dini hari tadi. Fredi menjadi satu-satunya warga negara Indonesia yang termasuk dalam eksekusi gelombang ketiga.

Lazimnya terpidana mati yang dieksekusi, Fredi juga punya permintaan terakhir sebelum ditembak. Fredi menyampaikan keinginan terakhirnya saat bertemu kuasa hukumnya, Untung Sunaryo pada Rabu (27/7) di Nusakambangan.

Untung mengungkapkan, ada tiga keinginan Fredi. Yang pertama, Fredi meminta maaf ke seluruh masyarakat.

“Almarhum semasa hidupnya menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat, wartawan dan para aparat penegak hukum. Secara lebih khusus, permintaan maaf juga dia minta disampaikan kepada Kepala BNN, Budi Waseso," kata Untung kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/7).

Yang kedua, Fredi sengaja mengajukan grasi dengan harapan punya kesempatan hidup lebih lama. Jika grasi itu dikabulkan, Fredi akan membayar kesalahannya dengan menjadi ustaz.

"Dia punya tujuan yang luar biasa mengagetkan dengan grasi itu. Kalau grasi dikabulkan, dia punya cita-cita jadi ustaz dari terali besi," ungkap Untung.

Tapi melihat situasi yang berkembang, kata Untung, kliennya hanya bisa pasrah. Jika Tuhan berkehendak lain, maka Fredi pun tak kuasa menolaknya.

Sedangkan permintaan ketiga adalah agar Fredi dimakamkan di Surabaya.  "Alasannya menurut Fredi, karena dia lahir di sana merasa Arek Surabaya kan," tuturnya.

JAKARTA - Fredi Budiman dan tiga terpidana mati kasus narkoba lainnya akhirnya menjemput ajalnya di depan regu tembak di Pulau Nusakambangan, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News