Prabowo Pilih Sandiaga Uno jadi Balon Gubernur DKI

Prabowo Pilih Sandiaga Uno jadi Balon Gubernur DKI
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Gerindra akhirnya sudah punya jagoan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto telah menginstruksikan seluruh kader dan jaringan partai agar memenangkan Sandiaga Uno.

Instruksi disampaikan Prabowo dalam Rakornas DPP Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/7) malam. "Iya itu di rakornas, tapi secara umum belum diumumkan. Tadi putus di rakornas bahwa Gerindra akan mencalonkan Sandiaga sebagai kepala daerah," kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arif Puyuono menjawab JPNN.com.

Saat ditanya apakah keputusan rakornas itu menjadi final atau masih ada kemungkinan berubah, Arif menjawab tegas bahwa hal itu disampaikan langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo sendiri yang ngomong, ya sudah 99,99 persen lah. Nanti akan diumumkan secara resmi oleh partai. Keputusan ini mendengarkan aspirasi dari bawah, apapun Sandiaga adalah kader terbaik Gerindra," jelasnya.

Saat ditanya kapan secara resmi pencalonan Sandiaga akan diumumkan, Arif menjawab bahwa partainya akan mempersiapkan dulu secara matang deklarasi tersebut, terutama menjalin komunikasi dengan partai lain.

Gerindra sadar, meski menjadi partai terbedar kedua di DKI, namun tidak bisa mengusung sendiri calonnya. Karena itu peran Sandiaga juga penting untuk meyakinkan partai lain.

"Kan gerindra tidak bisa nyalonin sendiri. Artinya Sandiaga juga harus bisa berusaha meyakinkan partai lain mendukung dia. Kalau di Gerindra sudah 99,99 persen, pasti dukung Sandiaga," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Partai Gerindra akhirnya sudah punya jagoan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto telah menginstruksikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News