Oh Tragisnya..Jembatan Hanyut, 2 Bus Tercemplung, 22 Orang Hilang

Oh Tragisnya..Jembatan Hanyut, 2 Bus Tercemplung, 22 Orang Hilang
Foto ini dirilis oleh Press Information Bureau (Defence Wing), dan dipublikasikan kembali oleh AFP. Tampak satu dari dua jembatan yang melintang di Sungai Savitri putus, hanyut di hantam air sungai yang meluap.

jpnn.com - NEW DELHI - Insiden memilukan terjadi di Sungai Savitri. Dua bus penuh penumpang jatuh saat melintas di jembatan yang menghubungkan Mumbai dengan Goa, India, Rabu (3/8) dini hari. 

Bus tersebut tercemplung, setelah sebagian badan jembatan hanyut karena terjangan air sungai yang meluap. "Jembatannya hanyut sekitar pukul 02.00,’’ kata Rakesh Ranjan, wakil komandan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Pertahanan Sipil (NDRF).

Dua bus itu berisi 18 penumpang, dua kondektur, dan dua sopir. Semuanya, 22 orang, masih dinyatakan hilang hingga berita ini diracik kembali. Menurut Ranjan, pencarian sudah dilakukan dalam radius satu kilometer dari jembatan. Tetapi, korban yang hilang masih belum ditemukan. ’’Kalau melihat arusnya, mungkin dua bus itu sudah terbawa lebih jauh,’’ ujarnya kepada BBC kemarin.

Sekitar 80 orang termasuk penyelam dan tim penyelamat yang menggunakan helikopter dilibatkan dalam pencarian. "Tekanan arus sungai sangat besar hingga jembatan tidak kuat menahannya,’’ jelas Menteri Kepala Negara Bagian Maharashtra Devandra Fadnavis melalui akun Facebook-nya kemarin. 

Jembatan itu memang sudah sangat tua. Tepatnya dibangun saat India masih dijajah Inggris pada 1940-an. Ada dua jembatan yang melintang berdekatan di atas Sungai Savitri. Yang hanyut adalah jembatan lama. (cnn/bbc/hep/c14/any/adk/jpnn)


NEW DELHI - Insiden memilukan terjadi di Sungai Savitri. Dua bus penuh penumpang jatuh saat melintas di jembatan yang menghubungkan Mumbai dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News