MEA Berlaku, Kreativitas UKM Terus Digenjot

MEA Berlaku, Kreativitas UKM Terus Digenjot
Ilustrasi. Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com - MANADO - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara terus mendorong kreativitas para wirausahawan. Wirausahawan dituntut berinovasi seiring adanya Masyarakat Ekonomi Asean.

Untuk itu, Disnakertrans Provinsi Sulawesi Utara mengadakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan. Tujuannya ialah memberikan peluang kepada masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan.

"Hal ini berkaitan dengan program Pemerintah yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK)," kata Kadisnakertrans Sulut M Sendoh, belum lama ini.

Sendoh mengatakan, saat ini kegiatan tengah berjalan. Sementara itu, sudah ada dua paket kegiatan yang dijalankan, yakni tatarias dan menjahit yang diikuti ibu-ibu dari berbagai kelompok usaha.

"Lamanya kegiatan ini dilaksanakan satu bulan. Sudah sejak pekan lalu pelatihan dimulai," terang Sendoh.

Dia menambahkan, kegiatan ini didukung sepenuhnya gubernur dan tim penggerak PKK. "Kami telah bekerja sama dengan tim penggerak PKK untuk melaksanakan kegiatan ini, karena bagian dari program dari tim penggerak PKK," tegasnya. (pm/jos/jpnn)


MANADO - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara terus mendorong kreativitas para wirausahawan. Wirausahawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News