Gubernur Dorong Rute Penerbangan Babel-Jabar

Gubernur Dorong Rute Penerbangan Babel-Jabar
Ahmad Heryawan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG -  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendorong adanya penerbangan langsung dari Provinsi Bangka Belitung ke Bandung. 

Alasan Heryawan, banyak warga Kepulauan Bangka Belitung yang sering bepergian ke Jabar.

Kunjungan mereka beragam tujuan seperti untuk pendidikan, bisnis, maupun wisata. Heryawan mengaku, dirinya sempat membahas ide kerjasama membuka penerbangan langsung tersebut saat berkunjung ke provinsi tersebut, belum lama ini.

Terlebih, saat ini pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati hampir selesai. "Ada ide kerjasama membuka jalur penerbangan. Supaya masyarakat Bangka Belitung yang ke Jawa Barat tidak perlu ke Cengkareng dulu, karena jarak Cengkareng ke Jawa Barat-nya lebih lama daripada penerbangannya. Kita ingin ada penerbangan direct," paparnya.

Dikatakan juga, nantinya bukan tidak mungkin BIJB akan menjadi bandara terbesar di daerah yang mampu melayani berbagai rute penerbangan, termasuk Jabar-Babel.

"Tapi kita akan lihat suasana di Husein seperti apa. Tapi kalau BIJB sudah jadi tahun 2017, itu sudah sangat nyaman karena BIJB Kertajati itu akan jadi bandara besar di daerah," pungkasnya. (agp/sam/jpnn) 

 


BANDUNG -  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendorong adanya penerbangan langsung dari Provinsi Bangka Belitung ke Bandung.  Alasan Heryawan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News