Berkewarganegaraan Asing, Anggota Paskibraka Istana Dicoret

Berkewarganegaraan Asing, Anggota Paskibraka Istana Dicoret
Menpora Imam Nahrawi usai pengukuhan Paskibraka di Istana Negara. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Salah satu calon Paskibraka 2016 dicoret dari daftar. Yaitu Gloria Natapradja Hamel, calon Paskibraka perwakilan Jawa Barat. Ini karena dia berkewarganegaraan Prancis. Hal ini disampaikan Menpora Imam Nahrawi usai mengikuti pengukuhan Paskibraka di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/8).

“Kemenkumham sudah mengeluarkan surat bahwa memang Gloria ini dinyatakan sebagai WNA. Sudah barang tentu keluarha ortunya akan segera mengurus kewarganegaraan Gloria,” ujar Imam.

Imam mengaku saat proses seleksi dilakukan di tingkat kabupaten sehingga pihaknya tidak sempat memantau. Setelah ditelusuri, Kemenpora kemudian melakukan verifikasi di Kemenkumham. Imam mengatakan, Kemenpora tetap mendampingi Gloria agar tegar menghadapi keputusan tersebut.

“Terus kami dampingi dan Gloria sangat tegar dia mengatakan bahwa Pak ini kesempatan baik bagi kami untuk minta kepada orang tua untuk mengurus kewarganegaraan,” tegas Imam. (flo/jpnn)

JAKARTA—Salah satu calon Paskibraka 2016 dicoret dari daftar. Yaitu Gloria Natapradja Hamel, calon Paskibraka perwakilan Jawa Barat. Ini karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News