Paspampres Seret Luhut karena Menyusup ke Perayaan HUT RI di Istana

Paspampres Seret Luhut karena Menyusup ke Perayaan HUT RI di Istana
Pria beratribut Polri dengan baret Brimob yang mengaku bernama Luhut Panjaitan di pelataran Istana Merdeka, Rabu (17/8). Foto: Korps Brimob for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengamankan seorang pria di tenda tamu kehormatan Istana Merdeka, Rabu (17/8). Pria yang mengaku bernama Luhut Panjaitan itu mengenakan atribut Polri dan baret Brimob.

Salah seorang anggota Brimob yang ikut dalam pengamanan perayaan HUT Kemerdekaan RI di sekitar Istana Merdeka mengatakan, Luhut mengaku polisi berpangkat brigadir jenderal. “Jabatan Sahli Watimpres (staf ahli Dewan Pertimbangan Presiden) dari satuan korps Brimob Polri," kata seorang anggota Brimob yang enggan menyebutkan namanya di depan pagar Istana Merdeka.

Paspampres pun bertindak cekatan dengan menyeret Luhut. Selanjutnya, Paspampres menyerahkan Luhut ke pos pengamanan Polres Metro Jakarta Pusat untuk diperiksa‎.

Sedangkan Luhut mengaku sebagai anak angkat mendiang Jenderal M Yasin yang dikenal sebagai Bapak Brimob Polri. “Saya ini anggota kehormatan Brimob,” katanya.

Dalam foto dari anggota Brimob itu, Luhut mempunyai kartu tanda anggota‎ (KTA) Polri yang diduga palsu. Alamat  tempat tinggalnya di Jalan Kebagusan Besar RT 03/RW 06 Kebagusan, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Sel‎atan.(mg4/flo/jpnn)

JAKARTA - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengamankan seorang pria di tenda tamu kehormatan Istana Merdeka, Rabu (17/8). Pria yang mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News