Luhut : Kita Butuh Orang Seperti Arcandra

Luhut : Kita Butuh Orang Seperti Arcandra
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan  mengaku sudah menggelar pertemuan dengan mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar. Dalam pertemuan itu keduanya sudah membahas program lanjutan yang harus dijalankan Luhut setelah kementerian itu ditinggalkan Arcandra.

“Saya sudah bincang-bincang dengan Pak Arcandra, kita terusin semua apa yang diakukan Pak Candra,” ujar Luhut di kompleks Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut Luhut, Arcandra adalah sosok yang ahli di bidangnya di off shore. Meski belum bekerja sebulan, dia sudah memiliki sejumlah rencana perbaikan bidang ESDM di Indonesia. Salah satunya perbaikan cost komoditas Indonesia.

Dia mengatakan, Arcandra berusaha membuka peluang untuk restruktursasi perminyakan dan gas yang bagus untuk kemajuan. Selama bekerja, Arcandra belum menandatangani satu pekerjaan mau pun kebijakan tertentu sehingga dia tidak meninggalkan beban tugas di Kementerian ESDM.

“Saya harap teman-teman media semua enggak usah over react tentang ini dan kita butuh orang seperti Pak Arcandra ini,” imbuhnya.

Luhut juga memuji Arcandra sebagai orang yang professional dalam bekerja. Karena itu dia berharap Arcandra tidak terus disudutkan karena masalah kewarganegaraan.

“ Kita ini jangan ribut soal yang kecil. Bilang nasionalisme berpuluh tahun kita punya harga migas gak jelas karena dibikin gak jelas,” tegas Luhut. (flo/jpnn)


JAKARTA—Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan  mengaku sudah menggelar pertemuan dengan mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar. Dalam pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News