Ingat, Input Data Siswa Penerima KIP Tinggal 11 Hari

Ingat, Input Data Siswa Penerima KIP Tinggal 11 Hari
Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad di hadapan seluruh kepsek se-Kota Bogor, Sabtu (20/8). Foto: Esy/JPNN

jpnn.com - BOGOR- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali mengingatkan seluruh sekolah untuk segera mendata siswa yang sudah mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke Dapodik.

Ini agar siswa pemegang KIP bisa segera menikmati manfaat dana program program tersebut.

"Tolong seluruh kepsek untuk mendata siapa saja siswa yang sudah memegang KIP. Kalau jumlahnya (per sekolah) sudah 50 masukkan ke Dapodik lewat bantuan operator‎. Begitu di-entry, anak bisa langsung dapat dana PIP," kata Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad di hadapan seluruh kepsek se-Kota Bogor, Sabtu (20/8).

‎Hamid juga meminta para kepsek mengecek apakah siswa yang mendapatkan KIP benar-benar layak atau tidak. Kalau ternyata tidak layak, para kepsek diminta mencontreng namanya saat memasukkan data di Dapodik.

"Yang sudah dicontreng di Dapodik, otomatis akan dihapus dalam daftar anak yang tidak berhak," imbuhnya.

Input data di Dapodik, lanjut Hamid, hanya sampai 31 Agustus atau masih tersisa waktu sebelas hari lagi. Lewat tanggal tersebut, KIP-nya akan dikembalikan ke Kemdikbud.‎ (esy/jpnn)


BOGOR- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali mengingatkan seluruh sekolah untuk segera mendata siswa yang sudah mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News