Sindir Walkot Jakbar, Ahok: Bos Mana Loe Bantuin?

Sindir Walkot Jakbar, Ahok: Bos Mana Loe Bantuin?
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menyentil anak buahnya, terkait sejumlah kebijakan yang diambil. 

Kali ini giliran Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, atas rencana penggusuran pemukiman warga yang tinggal persis di belakang Glodok Plaza, Mangga Besar. Gubernur yang akrab disapa Ahok ini bahkan menyindir, kebijakan Anas terkesan menguntungkan pengusaha tertentu. 

"Kota Tua enggak loe beresin. Kalau enggak ada kasus Glodok, Kota Tua loe diemin. Bos mana lu bantuin, makanya enggak benar loe," ujar Ahok, Rabu (24/8).

Karena itu mantan Bupati Belitung Timur ini meminta Anas menghentikan rencana penggusuran, setelah sebelumnya menerbitkan surat peringatan pertama dan kedua. Pasalnya, lahan yang hendak digusur tidak terkait kepentingan Pemprov. Melainkan milik pribadi, di mana beberapa waktu lalu tengah menjalani proses hukum. 

"Memang ada aturan (Pemprov DKI boleh terlibat eksekusi lahan sengketa antarwarga (setelah sudah ada keputusan pengadilan berkekuatan hukum tetap,red). Tapi menurut saya, ngapain sih iseng gitu, lho. Orang sudah tentram bukannya didamaikan, malah ngancem," ujar Ahok.

Selain Anas, beberapa waktu lalu Ahok juga diketahui menyentil Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana karena mengubah peruntukan lahan yang sedianya akan dibangun masjid, menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak.

"Kalau gitu jangan diubah dong. Masjid ya masjid. Ini kan kekonyolan. Harusnya kalau memang itu masjid jangan dibongkar jadi RPTRA. Bahaya itu pak,” ujar Ahok, Jumat (19/8) lalu.(gir/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menyentil anak buahnya, terkait sejumlah kebijakan yang diambil.  Kali ini giliran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News