Duh, Kok Bawa Preman ke Kampus Usakti...

Duh, Kok Bawa Preman ke Kampus Usakti...
Sekelompok pria yang diduga preman saat digiring oleh jajaran Polda Metro Jaya di kampus Universitas Trisakti di Grogol, Jakarta Barat, Rabu (24/8). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Forum Komunikasi Karyawan Universitas Trisakti (Usakti) Advendi Simangusong menyayangkan tindakan Edi Suwandi selaku rektor baru yang melibatkan preman untuk menduduki kampus perguruan tinggi di Grogol, Jakarta Barat itu, Rabu (24/8). Pasalnya, aksi ratusan preman itu telah mengganggu proses belajar mengajar.

"Mereka ini cukup banyak yang masuk ke dalam sini. Mereka jumlahnya ratusan. Ini sangat-sangat menganggu proses belajar mengajar apalagi di sini ada penerimaan mahasiswa baru dan juga kita mau mengadakan wisuda," kata Advendi di kampus Usakti, Grogol, Jakarta Barat.

Ia menegaskan, pelibatan kelompok preman untuk menduduki kampus Usakti telah mengakibatkan terhentinya aktivitas pendidikan di perguruan tinggi yang berdiri pada 1965 itu. Bahkan buntut dari aksi para preman telaj mengakibatkan kemacetan di seputaran kampus Usakti.

"Perlu saya kasih tahu bahwa sebenarnya civitas akademika sudah melakukan penolakan terhadap pengangkatan rektor yang dilakukan tanpa melibatkan Universitas Trisakti. Bahkan, dilantiknya di luar kampus tidak melibatkan karyawan, dosen, mahasiswa," ujarnya.

Sementara Presiden Mahasiwa Universitas Trisakti Abdul Kader mengaku belum memperoleh informasi akurat tentang pihak yang melibatkan preman. Pasalnya, Abdul sudah bertanya ke Edi sekalu rektor dan mengaku tak mengundang preman.

"Ini kan ada oknum yang masuk ke dalam kampus. Soalnya saya tanya sama Prof Edi, dia tidak mengaku menyuruh orang datang jam 03.00 WIB," tandas Abdul.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Ketua Forum Komunikasi Karyawan Universitas Trisakti (Usakti) Advendi Simangusong menyayangkan tindakan Edi Suwandi selaku rektor baru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News