Layani Ribuan Jemaah Haji di Makassar, AP I Sediakan Akses Khusus

Layani Ribuan Jemaah Haji di Makassar, AP I Sediakan Akses Khusus
Para calon jemaah haji yang berangkat dari Bandara Makassar. Foto dok Humas AP I

jpnn.com - MAKASSAR - Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar menjadi jalur pemberangkatan utama calon jemaah haji dari Indonesia Timur.

Airport Operation Departement Head PT Angkasa Pura I, Jafar Marikar memastikan ribuan calon jemaah haji mendapatkan pelayanan dengan baik.

"Tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini perjalanan dari asrama haji dipersingkat. Kami menyiapkan pintu gerbang baru sebagai akses khusus bagi jemaah haji," kata Jafar dalam keterangannya, Selasa (24/8).

Dengan akes khusus ini, sambung Jafar, perjalanan dari asrama haji yang awalnya agak memutar dan membutuhkan waktu, sekarang bisa lebih cepat. Sehingga para jemaah langsung bisa masuk naik ke pesawat setelah turun dari bus.

"Sistemnya dari asrama haji menggunakan 10 bus. Fase pertama lima bus masuk bandara yang pertama. Kemudian lima lagi masuk kemudian. Setelah itu langsung beres," ucap Jafar.

Pelaksanaan angkutan jemaah haji di Bandara Sultan Hasanuddin, masih akan berlangsung hingga 9 September 2016. Untuk Selasa (24/8), ada 11 kloter jemaah haji yang sudah diberangkatkan.

"Untuk hari ini (Selasa-red), sudah 11 kloter diberangkatkan. Total ada 454 jemaah dan berlangsung secara aman," tandas Jafar. (chi/jpnn)

 


MAKASSAR - Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar menjadi jalur pemberangkatan utama calon jemaah haji dari Indonesia Timur. Airport Operation Departement


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News