Dian Berbagi Pengalaman Buka Restoran di Australia

Dian Berbagi Pengalaman Buka Restoran di Australia
Dian Berbagi Pengalaman Buka Restoran di Australia

Dian Indira Clayton tidak memiliki pengalaman di bidang kuliner sebelumnya. Awalnya ia belajar kuliner di Australia, hingga memutuskan untuk membuka restoran sendiri.

Cafe Batavia berada di kawasan perkantoran di kawasan St Kilda Road, Melbourne. Restoran kecil yang berada di pojok sebuah bangunan terlihat ramai saat Australia Plus menemui Dian di jam makan siang.

Sebagai pemilik restoran, Dian juga menjadi kepala koki yang masih turun tangan untuk memasak bagi para pelanggannya, dengan dibantu beberapa asistennya.

Berikut wawancara kami bersama Dian.

Dian Berbagi Pengalaman Buka Restoran di Australia
Dian Clayton, chef dan pemilik Cafe Batavia di Melbourne.

Foto: Erwin Renaldi.

Sudah berapa lama terjun di bidang kuliner?

Mungkin tiga tahun lebih sedikit. Awalnya, pas saya kembali ke Austrlaia saya masih bertanya-tanya apakah mau kerja dengan orang lain atau kerja kantoran. Tapi karena sudah kepentok usia saya kepikiran untuk kerja di dapur saja. Ternyata untuk bisa kerja di industri kuliner di Australia itu harus memiliki kualifikasi dan ada persyaratan yang harus dipenuhi, terutama soal kebersihan penyajian makanan. Lalu saat itu saya memutuskan sekolah lagi dengan mengambil Certificate III di bidang kuliner, jurusannya lebih ke patisseries.

Lalu setelah itu langsung membuka restoran?

Dian Indira Clayton tidak memiliki pengalaman di bidang kuliner sebelumnya. Awalnya ia belajar kuliner di Australia, hingga memutuskan untuk membuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News