Panglima TNI: Tugas Adalah Kehormatan, Kebanggaan dan Harga Diri

Panglima TNI: Tugas Adalah Kehormatan, Kebanggaan dan Harga Diri
Ilustrasi TNI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus tertanam dalam diri bahwa tugas pada hakekatnya adalah kehormatan, kebanggaan dan harga diri. Karena itu, laksanakan setiap tugas dengan penuh disiplin, dedikasi dan loyalitas.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada upacara pemberangkatan Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-C/Minusca Car (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic) dan Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-I/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon), di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/8).

Menurut Jenderal Gatot, tugas TNI dalam misi Perserikatan Bangsa-Bangsa tersebut, di antaranya ikut menjaga perdamaian dunia.

“Penugasan ini merupakan tugas istimewa, karena dipercaya untuk menjadi duta TNI, bangsa dan negara di forum internasional,” katanya.

Menurutnya, apa yang dikerjakan oleh TNI di sana menjadi cermin kualitas TNI di hadapan tentara negara lain, sekaligus menjadi ukuran bagi bangsa dan negara lain dalam memposisikan Indonesia di mata dunia.

“Junjung tinggi kehormatan dan kepercayaan dunia Internasional itu dengan prestasi, kinerja dan dedikasi yang tinggi,” tegasnya.

Mengakhiri pengarahannya, Panglima TNI mengingatkan prajuritnya agar menghilangkan ego sektoral antara prajurit TNI dan tentara negara lain.

“Manfaatkan waktu penugasan untuk menambah wawasan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan memperkaya pengalaman,” pungkasnya.

JAKARTA - Setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus tertanam dalam diri bahwa tugas pada hakekatnya adalah kehormatan, kebanggaan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News