Lihat Nih, Ribuan Prajurit TNI AL Kompak Bergoyang 'Gemu Famire'

Lihat Nih, Ribuan Prajurit TNI AL Kompak Bergoyang 'Gemu Famire'
Para prajurit Lantamal V Surabaya ikut senam "Gemu Famire Massal" dalam rangka memperingati Hari Jadi Jalasenastri, Selasa (2/8). FOTO: Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Setelah melewati beberapa kali sesi latihan, sedikitnya 1.750 prajurit, pegawai negeri sipil (PNS) dan Jalasenastri Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, kompak melaksanakan Senam Gemu Famire Massal.  

Kegiatan yang dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri (organisasi para istri prajurit TNI AL, red) ke-70 tahun 2016 ini tersambung Video Conference (Vicon), di lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Selasa (2/8).

Para prajurit, PNS, Kowal, dan juga para Kasatker di jajaran Lantamal V berbaur bersama dalam formasi barisan yang telah diatur sedemikian rupa.

Mereka kompak melaksanakan senam Gemu Famire yang dipandu melalui video conference dari Dermaga Madura Koarmatim yang diikuti Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi.

Sesaat sebelum senam dilaksanakan, seluruh peserta terlebih dahulu bertatap muka dengan KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dan Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Endah Ade Supandi melalui video conference dari Dermaga Madura Ujung, Koarmatim.

Dalam video conference tersebut, KSAL dan Ny. Endah Ade Supandi juga menyapa para peserta Senam Gemu Famire Massal lainnya, yang berada di satuan-satuan TNI AL dari daerah Sabang hingga Merauke.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam rangka Hari Jadi Jalasenastri ke-70 pada tanggal 27 Agustus nanti, digelar senam Gemu Famire khas TNI Angkatan Laut. Senam ini diikuti oleh peserta dari anggota Jalasenastri, Kowal, Prajurit, dan PNS dari seluruh satuan TNI  AL dari Sabang sampai Merauke.

Di tempat terpisah, Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, menyatakan jika personel Lantamal V telah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk mendukung acara ini.

Setelah melewati beberapa kali sesi latihan, sedikitnya 1.750 prajurit, pegawai negeri sipil (PNS) dan Jalasenastri Pangkalan Utama TNI AL

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News