Suami Punya Utang Rp 20 Juta, Isteri Minta Cerai

Suami Punya Utang Rp 20 Juta, Isteri Minta Cerai
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - JAYAPURA – Seorang perempuan muda, sebut saja menggugat cerai karena suami yang telah menikahinya sejak 2 tahun silam ketahuan memiliki utang kepada kerabatnya sebesar Rp 20 juta, termasuk utang ke sejumlah orang. 

Rabu (24/8) kemarin, Mawar (23) mendatangi Kantor Pengadilan Agama Jayapura untuk menghadiri sidang gugatan perdananya.

“Ini hari (kemarin, red) sidang gugatan pertama saya, apapun yang dikatakan hakim saya tetap dengan prinsip saya yaitu bercerai. Karena rumah tangga kami tak bisa lagi dipertahankan dan saya juga tak mau ada orang yang datang ke rumah setiap hari untuk menagih utang ke saya,” kata Mawar kepada Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group).

Dikatakan Mawar, ia tak tahu menahu dengan persoalan utang yang menjerat suaminya. Namun ada beberapa orang  yang datang di rumahnya setiap hari untuk menagih utang kepada dirinya. 

“Tak tahanlah mbak, masa saya yang tidak tahu apa-apa tiba-tiba setiap hari ada saja wajah-wajah baru yang berdatangan dengan menagih uang di saya hanya karena utang suami. Ini kan tidak adil dan saya tetap tidak bayar,” terangnya.

Menurut Mawar, suaminya adalah pekerja keras dimana setiap hari keluar rumah dari pagi dan pulang malam larut malam dengan bekerja sebagai sopir angkot.

Sementara itu, Hakim Ismail, SH mengaku proses sidang ini akan dilakukan mediasi terlebih dahulu antara suami ataupun isteri. 

“Yang jelas kami akan lakukan mediasi terlebih dahulu, kalau mediasi tidak bisa barulah kami ke tahap persidangan untuk memutuskan. Yang jelas kami dengarkan keterangan saksi dan lainnya, sebab kami inginkan rumah tangga itu selalu harmonis tanpa adanya perceraian,” tegasnya. (fia/tri/sam/jpnn)


JAYAPURA – Seorang perempuan muda, sebut saja menggugat cerai karena suami yang telah menikahinya sejak 2 tahun silam ketahuan memiliki utang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News