Bentuk Tim Cepu, DPR Bakal Panggil Exxon

Bentuk Tim Cepu, DPR Bakal Panggil Exxon
Bentuk Tim Cepu, DPR Bakal Panggil Exxon
JAKARTA- Keterlambatan produksi Exxon Cepu dipertanyakan Komisi VII DPR RI. Perusahaan minyak Amerika Serikat itu harusnya sudah melakukan produksi awal sebesar 20 ribu barel per hari. Entah kenapa, jadwal produksi awal tersebut mengalami penundaaan.

“Setahu kami, semua yang diminta Exxon sudah diiyakan BPMigas. Kenapa hingga sekarang Exxon belum juga berproduksi. Ini kan akan sangat mempengaruhi pendapatan Negara,” kata Alvin Lie saat memimpin Raker antara Komisi VII DPR RI dengan BPMigas, Kamis (14/5).

Menanggapi itu, Kepala BPMigas R Priyono beralasan, keterlambatan produksi Exxon blok Cepu karena terkait masalah perizinan dan pembebasan lahan. “Bupati Tuban sampai saat ini tidak mau memberikan izin. Bahkan Menteri Kehutanan juga mencabut izin penggunaan lahan,” ungkapnya.

Hanya saja menurut Alvin, alasan BPMigas tidak tepat. Jangan karena alasan pembebasan lahan dan perizinan lantas Exxon bisa menunda-nunda produksinya. Karena itu Komisi VII akan membentuk tim beranggotakan 25 orang untuk meninjau langsung ke lapangan.

JAKARTA- Keterlambatan produksi Exxon Cepu dipertanyakan Komisi VII DPR RI. Perusahaan minyak Amerika Serikat itu harusnya sudah melakukan produksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News