Tat Twan Asi, Semangat Baru Sanur Village Festival 2016

Tat Twan Asi, Semangat Baru Sanur Village Festival 2016
Ida Bagus Gede Sidharta Putra. Foto: sanurvillagefestival

jpnn.com - BALI – Selalu ada tokoh di balik layar yang sangat kuat dalam sebuah kisah sukses. Kesuksesan Sanur Village Festival (SVF) 2016 yang digelar di Maisonettee Area Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali 24-28 Agustus 2018 juga ada arsiteknya.

Mau tahu? Siapa lagi kalau bukan Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Chairman of SVF 2016.

Dia pula yang selama 11 tahun mengawal dan menjadi motor penggerak  SVF sejak tragedi bom Bali 2005. “Kami membuat festival ini untuk mengangkat kembali pariwisata Sanur, Bali dan Indonesia yang saat itu hancur oleh bom,” ungkap Ida Bagus Gede Sidharta Putra.

Kala itu semua industri pariwisata di Bali mati suri. Tidak banyak wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (wisnus)  yang berkunjung ke Bali.

Dampak ledakan itu sangat besar, dan lama. Iklim berbisnis di pariwisata ikut terkena getahnya, pendapatan masyarakat juga terus merosot. Semua pihak prihatin dan harus menerima nasib sial.

Karenanya Gede menginisiasi SVF. “Festival yang dilakukan dengan kebersamaan ini pelan-pelan bisa mengangkat kembali keberadaan kita,” kata dia yang juga pemilik Griya Santrian itu.

Dari waktu ke waktu, festival ini terus disempurnakan. Dia berterima kasih kepada Walikota Denpasar kala itu, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang kini menjadi menteri koperasi dan UKM.

Gede juga sangat terbantu karena kini selama dua penyelenggaraan SVF disupport Kementerian Pariwisata. Kementerian yang kini dipimpin Arief Yahya itu benar-benar mendukung kesuksesan SVF.

BALI – Selalu ada tokoh di balik layar yang sangat kuat dalam sebuah kisah sukses. Kesuksesan Sanur Village Festival (SVF) 2016 yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News