Sah! Ini Dia Calon yang Diusung Gerindra

Sah! Ini Dia Calon yang Diusung Gerindra
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN – Bahriannoor tak henti-hentinya tersenyum setelah mendapat surat dari Ketua DPD Gerindra Kalsel Abidin. Itu bukanlah surat biasa, namun merupakan SK dukungan padanya sebagai bakal calon  Bupati Batola.

SK bernomor 08-322/Rekom/DPP-GERINDRA/2016 ditandatangi oleh Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto. Di SK itu, Bahriannoor didukung berpasangan dengan Suwandi.

SK dari Gerindra ini sangat berarti bagi dirinya. Pasalnya, dia sudah memegang SK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hampir 1,5 bulan, dia dan PKB menuggu SK dukungan untuk maju sebagai calon Bupati Batola.

"Waktu yang panjang. Alhamdulillah sudah memenuhi syarat dukungan untuk maju bertarung di Pilkada Batola," tutur Bahrian.

Kursi PKB di Batola berjumlah empat. Ditambah dukungan Gerindra yang juga memiliki empat kursi, artinya sudah mencukupi syarat dukungan untuk maju sebagai calon kepala daerah.

"Sebelum mendapat dukungan dari Gerindra, saya sempat khawatir. Namun, saya tetap yakin Gerindra memberikan dukungan kepada saya," ucapnya.

Sebelumnya, dia sudah mendapat SK dukungan dari Partai Nasdem. Bahriannoor juga masih berharap parpol lain turut bergabung mendukung dirinya. "Tahapan pencalonan masih ada waktu. Siapa tahu ada lagi dukungan dari parpol lain," harapnya.

Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar mengungkapkan, SK yang diserahkan Gerindra kemarin adalah hal yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, untuk memenuhi syarat pencalonan, PKB perlu berkoalisi dengan parpol lain. (mof/yn/ram/jos/jpnn)


BANJARMASIN – Bahriannoor tak henti-hentinya tersenyum setelah mendapat surat dari Ketua DPD Gerindra Kalsel Abidin. Itu bukanlah surat biasa,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News