Pilgub Babel Tanpa Calon Perseorangan, Erzaldi Didukung Empat Parpol

Pilgub Babel Tanpa Calon Perseorangan, Erzaldi Didukung Empat Parpol
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - TOBOALI -- Pemilihan gubernur-wakil gubernur Bangka Belitung digelar 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan mulai melaksanakan berbagai tahapan. 

Salah satunya adalah tahapan bimbingan teknis (Bimtek) PPDP (Petugas Pemuktahiran Data Pemilih), PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), dan PPS (Panitia Pemungutan Suara).

"Tahapan Bimtek PPDP, PPK dan PPS merupakan salah satu bagian dari tahapan dalam rangka untuk Pilgub Babel tahun 2017. Bimtek tersebut mulai kita laksanakan hari Selasa (hari ini, red) yang diikuti seluruh petugas PPS, PPK dan PPDP," ujar Ketua KPU Basel, Ir M Ali Syahbana seperti diberitakan Babel Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Ia menjelaskan, sebetulnya saat ini lmasa tahapan verifikasi berkas calon perseorangan. Tetapi berhubungan tidak ada calon perseorangan, sehingga verifikasi berkas calon itupun tidak dilaksanakan dan dilanjutkan dengan tahapan Bimtek PPDP, PPK dan PPS.

Ada tiga bakal calon gubernur Babel yang akan bertarung, yakni Erzaldi Rosman Djohan (Bupati Bangka Tengah), Rustam Effendi (Gubernur Babel), dan  Hidayat Arsani yang sekarang masih mendudduki kursi Wakil Gubernur Babel. 

Pengamat politik di Babel, Bambang Ari Satria, mengakui, tensi politik di Babel mulai panas jelang pilgub. 

“Atmosfir politik di provinsi yang pernah tenar karena film 'Laskar Pelangi' itu sama panasnya dengan suhu politik di DKI Jakarta,” kata Bambang Ari Satria, Selasa  30 Agustus 2016. 

Erzaldi merupakan sosok yang sangat diperhitungkan. Bukan hanya karena dia adalah tokoh muda, tapi juga karena berani menantang dua pemimpin aktif di Babel, gubernur dan wakil gubernur. 

TOBOALI -- Pemilihan gubernur-wakil gubernur Bangka Belitung digelar 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan mulai melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News