Muncikari AR Siapkan Stok 99 Anak untuk Kaum Gay

Muncikari AR Siapkan Stok 99 Anak untuk Kaum Gay
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono mengatakan, muncikari AR memiliki 99 anak di bawah umur untuk menjalankan bisnis prostitusinya.

"Jadi dari data ada 99 anak. Untuk anaknya di mana, kami belum tahu," kata Ari dalam konferensi pers di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/8).

Untuk saat ini, pihaknya baru menemukan delapan orang, di mana tujuh di antaranya masih di bawah umur.

"Rata-rata berumur 15 tahun. Mereka masih sekolah. Ini fenomena yang betul harus dihadapi segera," tambah Ari.

Tujuh anak yang diamankan, kini sudah diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Bareskrim Polri. Untuk penanganannya, Bareskrim juga melibatkan KPAI dan Kemensos.

"Untuk anak penanganan pertama, cek medis. Cek darah sudah kami lakukan. Nanti pemulihannya ditangani oleh Kemensos dan KPAI," jelas Ari.

Sementara itu, Mensos, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, setelah polisi selesai menyelidiki anak anak tersebut, maka korban akan diserahkan kepada orang tuanya.

"Tapi tetap akan kami awasi. Korban akan dapat psikoterapi. Nanti jika dimungkinkan, anak-anak akan ditempatkan di Rumah Terpadu Aman Anak," tandas Khofifah. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono mengatakan, muncikari AR memiliki 99 anak di bawah umur untuk menjalankan bisnis prostitusinya. "Jadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News