KPK Telusuri Aliran Uang Nur Alam

KPK Telusuri Aliran Uang Nur Alam
KPK Telusuri Aliran Uang Nur Alam

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Patmawati Kasim, istri Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Sulawesi Tenggara Burhanudin untuk tersangka Gubernur Sultra Nur Alam. 

Pemeriksaan dilakukan untuk mendalami kasus korupsi izin usaha pertambangan kepada PT Anugrah Harisma Barakah di Kabupaten Buton dan Kabupaten Bombanaa, Sulawesi Tenggara. 

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, pemeriksaan ini difokuskan pada beberapa peristiwa dugaan korupsi Nur Alam terkait IUP. 

Bahkan, kata dia, KPK juga menelusuri aliran uang dalam kasus ini. "Khususnya berkaitan dengan aliran uang, tetapi detail tidak bisa sampaikan," kata Priharsa, Rabu (31/8).

Menurut Priharsa, Patmawati dianggap memiliki informasi penting yang bisa digunakan untuk mendalami peran Nur Alam. "Khususnya mengenai aliran uang," ujarnya. 

Soal apakah ada indikasi keterlibatan suami Patmawati, Priharsa mengaku hal itu masih harus terus di dalami lagi. "Apakah ada indikasi keterlibatan Burhanuddin ya nanti akan diperdalam juga oleh penyidik," kata Arsa. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Patmawati Kasim, istri Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Sulawesi Tenggara Burhanudin untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News