Sapi Kurban Pak Jokowi Lebih Berat ketimbang Milik Pak JK

Sapi Kurban Pak Jokowi Lebih Berat ketimbang Milik Pak JK
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menyerahkan sapi ke panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Istiqlal. Rencananya, sapi dari RI 1 dan RI 11 itu akan dipotong  Senin (12/9).

Wakil Kepala Seksi Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah‎ mengatakan, Presiden Jokowi dan Wapres JK memang tak hadir pada Salat Id besok (12/9). Namun, keduanya sudah menyerahkan masing-masing satu sapi untuk dikurbankan besok.

Menurut Hurairah, baik Jokowi ataupun JK berkurban sapi lokal. “Usianya sembilan tahun, dari Tuban (Jawa Timur, red),” katanya, Minggu (11/9).

Untuk beratnya, baik sapi dari Jokowi maupun JK di atas 1 ton. “Beratnya 1.500 kilo untuk RI 1. Sedangkan, RI 2 beratnya 1.300 kilo," tuturnya.

Ada juga sapi dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. "Kalau Pak Menteri Agama lebih di bawahnya. Sekitar satu ton," sebutnya.

Sampai kini, panitia pemotongan hewan kurban Masjid Istiqlal sudah menerima 23 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Selain itu, ada juga pihak yang menyerahkan uang ke panitia pemotongan hewan untuk dibelikan kambing atau sapi.

‎"Tapi kami masih menerima terus, sampai menjelang isya nanti atau mungkin sampai besok. Jadi bisa bertambah," jelas dia.

Dia mengatakan, tahun ini, hewan kurban yang akan disembelih meningkat. Pada 2015, Masjid Istiqlal hanya menyembelih 30 ekor hewan kurban.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menyerahkan sapi ke panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Istiqlal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News