Sapi Kurban Kabur 12 Jam, Ketemu Lagi Sudah di Dekat Lokasi Penyembelihan

Sapi Kurban Kabur 12 Jam, Ketemu Lagi Sudah di Dekat Lokasi Penyembelihan
Kerbau yang sudah terlanjur dipesan Desa Langon di Jepara sebagai pengganti sapi yang hilang, namun akhirnya dikembalikan ke penjualnya. Foto: Radar Kudus/JPG

jpnn.com - JEPARA – Ada hal unik jelang penyembelihan hewan kurban pada hari Raya Iduladha di Jepara beberapa waktu lalu. Seekor sapi kurban melarikan diri dari tempat penjualan, dan baru ditemukan 12 jam kemudian jelang penyembelihan.

Peristiwa itu terjadi di Desa Langon, Kecamatan Tahunan, Jepara. Seekor sapi yang hendak dijadikan hewan kurban melarikan diri dari tempat penjualan.

Uniknya, setelah sampai waktu penyembelihan, sapi itu ditemukan di belakang Masjid Baiturrahman, Desa Langun. Jarak dari tempat penjualan sapi ke lokasi penyembelihan hewan kurban sekitar dua kilometer.

Kronologi hilangnya seekor sapi itu bermula dari tempat penjualan di Desa Sukosono pada malam Iduladha, sekitar pukul 21.00. Hewan kurban milik pemerintah Desa Langon itu berontak ketika hendak diangkut menggunakan truk.

Sampai-sampai, pihak yang mengurusi pembelian hewan itu mengundang ahli yang sudah biasa mengangkut dan menaikkan sapi.  Tapi upaya itu gagal, sehingga sapi lepas dan melarikan diri dengan sangat cepat ke persawahan yang penuh semak-semak.

Ratusan warga Langon dikerahkan untuk mencari sapi tersebut.  Pencarian dilakukan dimulai dari sejumlah lokasi di Desa Sukosono hingga Desa Langon.

Namun, tak ada satu pun warga yang bisa menemukannya. Pencarian dilakukan hingga sekitar pukul 03.00 dini hari.

Sayangnya, hewan kurban tersebut tidak ditemukan. Pencarian pun akhirnya dihentikan.

JEPARA – Ada hal unik jelang penyembelihan hewan kurban pada hari Raya Iduladha di Jepara beberapa waktu lalu. Seekor sapi kurban melarikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News