Penerbangan Ambon-Ujung Pandang Alami Kendala, Begini Penjelasan Lion Air

Penerbangan Ambon-Ujung Pandang Alami Kendala, Begini Penjelasan Lion Air
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Lion Air JT 791 dengan registrasi PK-LGJ rute Ambon - Ujung Pandang-Surabaya mengalami kendala saat mendarat, Kamis (22/9).

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menjelaskan saat terjadi kendala, pilot Capt. M. Nasir Sahil sudah menjalankan prosedur keselamatan penerbangan dengan baik, termasuk melaporkan ke menara pengawas.

"Pada pukul 08.20 waktu setempat pesawat mendarat dengan dengan normal dan diberhentikan di runway sesuai dengan prosedur keselamatan penerbangan untuk kemudian ditarik ke apron menurunkan penumpang dan dilakukan pengecekan," ujar Edward dalam keterangannya.  

Beruntung tak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam insiden itu. Seluruh penumpang sebanyak 211 orang dan tujuh awak pesawat dalam keadaan selamat.

Edward menambahkan, seluruh penumpang lanjutan ke Surabaya akan diterbangkan ke Surabaya baik menggunakan pesawat yang berbeda maupun dengan nomor penerbangan yang berbeda.(chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Lion Air JT 791 dengan registrasi PK-LGJ rute Ambon - Ujung Pandang-Surabaya mengalami kendala saat mendarat, Kamis (22/9). Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News