Demokrat Fokus Menangkan Agus Yudhoyono Ketimbang Urusi Ruhut

Demokrat Fokus Menangkan Agus Yudhoyono Ketimbang Urusi Ruhut
Wakil Sekjen Partai Demokrat Didik Mukriyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) merasa tak terganggu dengan manuver dua kadernya, Ruhut Sitompul dan Hayono Isman yang memilih mendukung Basuki T Purnama ketimbang Agus Harimurti Yudhoyono dalam pilkada DKI Jakarta.

Menurut Ketua DPP PD Didik Mukrianto, kini partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu memilih fokus pada upaya memenangkan Agus yang berpasangan dengan Sylviana Murni.

"Tidak hanya bang Ruhut ya, Bang Hayono Isman juga menyatakan dukungan kepada Ahok. Kami tidak resah, kami tetap fokus untuk pemenangan Agus-Silvi," kata Didik kepada JPNN, Sabtu (24/9) malam.

Ia menambahkan, Ruhut dan Hayono pasti sudah punya pertimbangan sendiri sehingga tidak mendukung pasangan Agus-Silvyana yang diusung PD, PAN, PKB dan PPP. Namun, Didik juga mengatakan bahwa tak sepantasnya Ruhut dan Hayono bersikap seperti itu.

“Idealnya ketika rumahnya, keluarganya, partainya punya gawe, punya keputusan, harusnya sebagai kader yang baik menjalankannya,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Didik menegaskan, partainya tak khawatir dengan pembangkangan yang dilakukan kader karena berseberangan dengan keputusan partai di pilkada DKI Jakarta. Namun, kata Didik, tentu ada evaluasi internal.

"Publik sudah paham. Kan beliau mendapatkan posisi karena Demokrat, beliau besar karena Demokrat. Biarlah masyarakat menilai, dan tentu secara administrasi, partai akan melakukan evaluasi terhadap kader yang berbeda dengan keputusan partai," tegasnya.

Sebelumnya Ruhut mengaku tetap konsisten mendukung Basuki T Purnama alias Ahok. Sebab, Ia sejak awal konsisten mendukung Ahok, kecuali partainya mengusung kader sendiri.

JAKARTA - Partai Demokrat (PD) merasa tak terganggu dengan manuver dua kadernya, Ruhut Sitompul dan Hayono Isman yang memilih mendukung Basuki T

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News