Setop! Jangan dulu Menjagokan Marquez Juara di MotoGP Aragon

Setop! Jangan dulu Menjagokan Marquez Juara di MotoGP Aragon
Marc Marquez (93) dan Pol Espargaro. Foto: crash

jpnn.com - ARAGON - Ajang kebut-kebutan MotoGP musim ini memasuki seri ke-14. Minggu (25/9) malam, sekitar pukul 19.00 WIB, 21 rider bakal menggeber Kuda Besi-nya di MotoGP Aragon, MotorLand Aragon.

Pemimpin klasemen sementara Marc Marquez boleh-boleh saja diunggulkan akan menyentuh garis finis pertama. Dari empat sesi latihan bebas, Jumat dan Sabtu kemarin, Si Bayi Alien ini tiga kali mencatatkan waktu tercepat. 

Di babak kualifikasi, Marquez juga paling kencang dan berhak atas posisi start terdepan. Keberhasilan pole position ini merupakan yang keempat dalam empat musim terakhir. Namun tunggu...

Dalam dua musim terakhir, Marquez tak pernah menjadi juara di Aragon. Di musim balapan 2014, Marquez pole position, namun finis di tempat ke-13. Jorge Lorenzo yang menjadi juara saat itu. 

Setahun berlalu, musim 2015, Marquez juga start terdepan. Namun parah, dia gagal finis. Lorenzo berada di tempat tertinggi di podium. Diikuti Dani Pedrosa dan Valentino Rossi, yang bertarung hebat demi podium kedua.

Masih menjagokan Marquez juara di Aragon musim ini?

Ini lagi! Musim ini, dari 13 balapan yang sudah digeber, muncul delapan nama yang berhasil finis terdepan. Artinya, persaingan menjadi juara seri tak lagi tertuju kepada Marquez, Rossi dan Lorenzo. Meski mungkin yang berpeluang menjadi kampiun di akhir musim tak jauh dari tiga nama tadi.

Setelah seri ketujuh di Catalunya, dominasi Marquez-Rossi-Lorenzo hancur. Jack Miller, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, Maverick Vinales dan Dani Pedrosa bergantian menjadi rider yang paling bersukacita dengan semprotan sampanye di podium juara.

ARAGON - Ajang kebut-kebutan MotoGP musim ini memasuki seri ke-14. Minggu (25/9) malam, sekitar pukul 19.00 WIB, 21 rider bakal menggeber Kuda Besi-nya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News