Senam Ritmik Sapu Bersih Emas

Senam Ritmik Sapu Bersih Emas
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - BANDUNG – Cabang olahraga senam  di nomor ritmik PON XIX/2016 Jabar menjadi andalan DKI Jakarta. Kontingen Ibu Kota menyapu bersih emas yang tersedia di nomor tersebut.

Dalam cabor yang digulirkan di sport Jabar Arcamanik, Bandung, Senin (26/9) malam, ‎ada empat emas yang diperebutkan. Di lomba nomor semua alat individual, empat pesenam putri DKI tampil sangat memukau.

Dinda Defriana, Nabila Evandestera, Sortaoli Dara, dan Carla Febri mampu mendominasi lawan beratnya, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Ketua Umum Persani DKI Jakarta Firmansyah Wahid mengaku cukup puas dengan capaian anak asuhnya.

"Kami berterima kasih dengan perjuangan keras atelt sejauh ini. Demikian juga orang tua yang terus mendampingi anaknya, agar bisa maksimal dan fokus saat berlaga," katanya usai lomba.

Sebelumnya, dua emas didapatkan pada Minggu (25/9) dari nomor beregu. Ini menunjukkan, DKI menyapu bersih seluruh nomor senam ritmik di PON dengan enam medali emas.

Sejauh ini, dengan tambahan enam emas dari nomor ritmik, DKI Jakarta total sudah mengoleksi sembilan emas dari cabor senam. Tiga emas lainnya didapat dari ‎senam artistik.

"Kami berharap bisa menambah emas lagi dari nomor senam aerobic‎. Peluang DKI Jakarta cukup besar, apabila membandingkan dengan capaian di PON ‎2012. Saat itu kami dapat empat emas," tandasnya. (dkk/jpnn)

BANDUNG – Cabang olahraga senam  di nomor ritmik PON XIX/2016 Jabar menjadi andalan DKI Jakarta. Kontingen Ibu Kota menyapu bersih emas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News