Pengin Jadi ABK, Pemuda Ini Nekat Curi Seragam dan HT di Musala

Pengin Jadi ABK, Pemuda Ini Nekat Curi Seragam dan HT di Musala
Pemuda pengangguran yang nekat mencuri HT dan seragam ABK sedang diinterogasi aparat di pelabuhan Lembar, Lombok, NTB. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Cita-cita AM (27), untuk menjadi Anak Buah Kapal (ABK) nampaknya tak kesampaian. Karena itu, dirinya nekat mencuri seragam milik Bayu Sugeng, ABK dari kapal feri Darma Kencana, di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Sabtu (24/9) akhir pekan lalu.

Kapolsek KP3 Lembar Ipda Jasa Yulianto mengatakan sebelum melakukan aksi pencurian seragam ABK, pelaku ternyata sempat mencuri handy talky (HT) milik petugas keamanan pelabuhan.

Ketika itu, sekitar pukul 19.00 Wita, pelaku tiba di Pelabuhan Lembar, setelah menumpang KMP Andika dari Pelabuhan Padangbai, Bali. Selanjutnya, pelaku mampir ke musala. Di sanalah warga asal Bima ini melihat HT yang tergeletak di dalam musala.

”Langsung dimasukkan ke dalam tas milik pelaku," kata Jasa.

Setelah mengantongi HT sekuriti, pemuda pengangguran ini kembali melanjutkan aksinya. Ketika melihat KMP Darma Kencana bersandar di dermaga pelabuhan, AM diam-diam masuk ke kapal.

Saat berada di dalam kapal, AM langsung memasuki kamar ABK Bayu Sugeng. Di sana pelaku melihat seragam ABK yang digantung. AM lantas mengambil seragam tersebut dan langsung memakainya. Selain mengambil seragam, pelaku turut menggondol handphone korban.

Aksi pencurian tersebut tidak diketahui pemilik barang. Sebab saat itu korban tengah terlelap. Namun, salah seorang kawan korban bernama Udin, melihat perbuatan pelaku.

Sejurus kemudian, Udin langsung membangunkan korban dan memberitahukan bahwa seragam serta telepon genggamnya telah dicuri. Mendengar kabar itu, korban lantas meminta Udin untuk mencari keberadaan pelaku.

MATARAM - Cita-cita AM (27), untuk menjadi Anak Buah Kapal (ABK) nampaknya tak kesampaian. Karena itu, dirinya nekat mencuri seragam milik Bayu Sugeng,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News