Wapres Jusuf Kalla Bakal Tutup PON Jawa Barat

Wapres Jusuf Kalla Bakal Tutup PON Jawa Barat
Foto: pon-peparnas2016jabar

jpnn.com - BANDUNG - Penutupan PON XIX/2016 Jawa Barat digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (29/9) malam. Tak seperti pembukaan, kali ini hanya Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan hadir menutup ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Menurut Ketua Harian PB PON Iwa Karniwa, prosesi penutupan dipastikan tak kalah meriah dengan pembukaan. Dengan mengusung tema Harmoni Nusantara‎ penutupan akan menunjukkan kebersamaan seluruh daerah setelah bersaing menjadi yang terbaik selama pelaksanaan PON Jabar.

"Pak Wapres Jusuf Kalla yang akan menutup nanti. Beliau akan didampingi Menpora Imam Nahrawi‎,” katanya, Kamis siang.

Prosesi penutupan ini nantinya juga akan dibarengi dengan proses peluncuran kembang api. Hanya, kemegahannya tak akan seperti pembukaan yang menghabiskan 20 ribu kembang api. 

"Tidak kalah lah, juga ada kembang api. Ya nanti puncaknya penyerahan bendera PON dari Gubernur Jabar (Ahmad Heryawan) ke Gubernur Papua (Lukas Enembe)," tuturnya.

Saat ini, kawasan GBLA sudah mulai disterilkan. Hanya, sepanjang jalan raya di samping GBLA yang pada pembukaan lalu sempat ditutup separo, kali ini tidak dilakukan karena diperkirakan masyarakat yang datang dalam penutupan tak sebanyak pembukaan‎. (dkk/jpnn)


BANDUNG - Penutupan PON XIX/2016 Jawa Barat digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (29/9) malam. Tak seperti pembukaan, kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News