Masinton: Kejagung Takut Tuntaskan Kasus Asian Agri?

Masinton: Kejagung Takut Tuntaskan Kasus Asian Agri?
Masinton Pasaribu. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mendesak Kejaksaan Agung segera menuntaskan kasus dugaan pengelapan pajak PT Asian Agri, yang cukup lama mengendap di lembaga pimpinan HM Prasetyo.

“Kita minta penyidik Kejagung menuntaskan kasus itu. Apa karena kasus itu melibatkan konglomerat Kejagung takut membongkarnya? Penggelapan pajak tak boleh dibiarkan karena negara sudah banyak dirugikan,” kata Masinton di Pressroom DPR, Jakarta, Kamis (29/9).

Politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan bahwa kasus penggelapan PT Asian Agri sudah lama diketahui publik. Namun, hingga kini Kejagung tak mampu menjerat pemilik perusahaan Sukanto Tanoto.

“Ada apa dengan Kejagung hingga kasus itu tak ditindaklanjuti. Kenapa hanya satu orang setingkat manajer pajak di perusahaan yang divonis bersalah sementara pemiliknya lepas tak tersentuh,” ujarnya mempertanyakan.

Karena itu, politikus asal Sumatera Utara ini meminta Kejagung tak tebang pilih menuntaskan tunggakan kasus. Apalagi, yang menimbulkan kerugian besar bagi negara. Di sisi lain, pemerintah tengah berubaya memaksimalkan penerimaan dari sektor pajak.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mendesak Kejaksaan Agung segera menuntaskan kasus dugaan pengelapan pajak PT Asian Agri, yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News