Tenang, Gaji ke-13 Pasti Cair

Sudah Dianggarkan, Tak Pengaruhi APBN

Tenang, Gaji ke-13 Pasti Cair
Tenang, Gaji ke-13 Pasti Cair
JAKARTA - Realisasi gaji ke-13 bagi PNS dan pensiunan dipastikan tidak akan bergeser dari Juni. Apalagi dana tersebut sudah diangarkan dalam APBN 2009.

“Sesuai dengan pembicaraan dengan Menkeu Sri Mulyani, untuk belanja negara baik pemerintah pusat maupun daerah tidak mengalami perubahan,” tutur Wakil Ketua Komisi XI Olly Dondokambey yang dihubungi JPNN via telepon.

Olly meyakini pencairan gaji ke-13 itu tidak akan mengganggu postur APBN. Disebutkannya, untuk transfer ke daerah saja yang terealisasi sampai April sudah Rp 96 triliun atau 31,7 persen dari proyeksi APBN 2009 Rp 303,1 triliun. Sedangkan belanja pemerintah pusat non kelembagaan/lembaga Rp 71,6 triliun atau 20,4 persen dari Rp 351,4 triliun, dan belanja pemerintah pusat kelembagaan/lembaga Rp 56 triliun atau 16,8 persen dari Rp 333,7 triliun.

“Meskipun pengaruh krisis global yang berakibat penurunan target pendapatan negara khususnya perpajakan, namun defisit APBN 2009 masih di kisaran 2,5 persen produk domestik bruto. Ini berarti untuk belanja negara khususnya pembayaran gaji 13 tidak akan berubah. Jadi sabar saja, gaji 13 secepatnya pasti dibayarkan,” kata Olly sembari menambahkan pihaknya sudah mendesak Menkeu untuk secepatnya melakukan pembayaran gaji 12 mengingat kebutuhan pegawai jelang tahun ajaran baru makin meningkat.

JAKARTA - Realisasi gaji ke-13 bagi PNS dan pensiunan dipastikan tidak akan bergeser dari Juni. Apalagi dana tersebut sudah diangarkan dalam APBN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News