Pati Jadi Korban, SBY Berbela Sungkawa

Pati Jadi Korban, SBY Berbela Sungkawa
Pati Jadi Korban, SBY Berbela Sungkawa
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kecelakaan pesawat angkut C-130 Hercules di Madiun, Jawa Timur Rabu pagi (20/5). Diantara para prajurit TNI Angkatan Udara, terdapat perwira tinggi (Pati) yang jadi korban yakni Marsekal Pertama Harsono, Pangkosek IV yang berkedudukan di Biak, Papua.

 

"Pada kesempatan ini, saya atas nama pemerintah dan secara pribadi mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Ikut meninggal dalam musibah ini adalah marsekal pertama Harsono, pangkosek IV yang berkedudukan di Biak, bersama isteri, serta sejumlah prajurit TNI AU," papar SBY dalam jumpa pers di Istana Negara Jakarta, usai menggelar rapat terbatas dengan petinggi TNI beserta jajarannya, sekitar pukul 17.30 WIb, Rabu petang.

 

"Saudara-saudara, sebagaimana saudara ketahui, hari ini kita mengalami musibah kecelakaan pesawat angkutan C-130, Hercules, yang terjadi di Madiun, Jawa Timur. Pesawat itu sedang melaksanakan misi penerbangan, tugas untuk mengangkut personel baik personel TNI Angkatan Udara maupun keluarga. Tugas-tugas yang memang secara rutin juga dilaksanakan oleh TNI AU," terang SBY.

 

Menurut SBY, berdasarkan laporan yang dia dapatkan, pesawat itu memang lazim digunakan untuk mengangkut prajurit dan keluarganya. "Sebagaimana lazimnya pergerakan pesawat angkut udara itu, ada yang untuk kepentingan latihan atau pendidikan, ada yang untuk kepentingan tugas-tugas operasional, ada untuk kepentingan penanganan bencana alam, maupun untuk personel sebagaimana pesawat yang mengalami musibah pada hari ini," papar dia.(gus/JPNN)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kecelakaan pesawat angkut C-130 Hercules di Madiun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News