Begini Kronologis Aksi Brutal Oknum TNI pada Jurnalis Net TV

Begini Kronologis Aksi Brutal Oknum TNI pada Jurnalis Net TV
Soni Misdananto, jurnalis Net TV saat mendapat perawatan medis. Foto IST

jpnn.com - JPNN.com MADIUN - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri, Jawa Timur menyesalkan tindakan yang dilakukan oknum TNI Angkatan Darat Batalyon Infanteri 501 Rider Madiun terhadap Soni Misdananto, jurnalis Net TV pada Minggu (2/10). 

"Kami eminta pengusutan mendalam atas insiden penganiayaan ini oleh Panglima TNI dan melakukan evaluasi terhadap jajaran di bawahnya tentang tugas pokok prajurit dalam melindungi dan mengayomi masyarakat, mengingat kasus pemukulan terhadap jurnalis makin kerap terjadi," kata Ketua AJI Kediri, Afnan Subagio dalam keterangan persnya, Minggu (2/1). 

Bagaimana kronologisnya? Afnan pun merunut aksi brutal yang dilakukan oknum TNI. 

Menurutnya, tindak kekerasan ini terjadi saat Soni Misdananto tengah dalam perjalanan menuju Madiun, tepatnya di Jalan Raya Madiun Ponorogo. 

Saat tiba di dekat perempatan Te’an, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, hujan deras mengguyur.

Soni yang berboncengan dengan temannya memutuskan menepi dan berteduh di rumah warga. Di sekitar perempatan itu juga terlihat sejumlah aparat gabungan TNI dan Polisi yang berjaga mengamankan peringatan Suroan.

Tak lama berselang muncul iring-iringan (konvoi) kendaraan anggota perguruan silat usai mengikuti peringatan Suroan. 

Tiba di perempatan, kendaraan paling depan dari rombongan itu menabrak kendaraan pengguna jalan yang berhenti di lampu merah.

JPNN.com MADIUN - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri, Jawa Timur menyesalkan tindakan yang dilakukan oknum TNI Angkatan Darat Batalyon Infanteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News