13 Polisi Perdamaian PBB jadi Korban Badai di Haiti, Anggota Polri?

13 Polisi Perdamaian PBB jadi Korban Badai di Haiti, Anggota Polri?
Salah satu dampak Badai Matthew di selatan Haiti. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 13 anggota Polri yang diutus bergabung dalam misi United Na‎tional (UN) dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Haiti, dikabarkan menjadi korban Badai Matthew, Kamis (6/10) kemarin.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Irjen Ketut Untung Yoga menampik kabar tersebut. Namun ia mengakui bahwa anggota Polri berada di sana dalam rangka tugas penjaga perdamaian.

"‎Itu enggak ada. Itu kan ada beberapa negara yang kirim polisi ke sana untuk misi perdamaian, 13 itu tidak ada anggota kami," kata Untung saat dikonfirmasi, Jumat (7/10).

Untung membenarkan adanya bencana di Haiti. Dia pun setelah mendengar kabar tersebut langsung mengonfirmasinya ke anggota Polri di sana.

"‎Betul (ada bencana). Tapi anggota Polri, masih dalam kondisi terkontrol dan aman," tambahnya.

Dia juga men‎gungkapkan, Polri sendiri mengutus 20 anggotanya untuk bergabung dalam misi perdamaian PBB di Haiti. "Yang tugas di sana ada 20 orang, enam polisi wanita dan 14 polisi laki-laki," tandas dia. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 13 anggota Polri yang diutus bergabung dalam misi United Na‎tional (UN) dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Haiti, dikabarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News