Horeee... Ada Beasiswa Lagi untuk Pelajar Tulungagung

Horeee... Ada Beasiswa Lagi untuk Pelajar Tulungagung
Para pelajar SMP dan SMA di Tulungagung, Jawa Timur yang menerima beasiswa dari Paguyuban Bina Siswa (PBS). Foto; dokumentasi PBS for JPNN.Com

jpnn.com - TULUNGAGUNG - Senyum mengembang di wajah 51 pelajar dari 22 sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) ataupun yang sederajat di Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (9/10) siang.

Mereka dikumpulkan untuk menerima bantuan beasiswa dari Paguyuban Bina Siswa (PBS) Tulungagung. Ini adalah kali keempat PBS menyalurkan beasiswa untuk pelajar sekolah menengah di kabupaten berjuluk Kota Marmer itu.

Penyerahan beasiswa dilakukan di SMPN 1 Tulungagung. Selain para siswa, orang tua mereka dan guru pendamping dari 22 sekolah juga hadir.

Ketua PBS Arif Supriyono mengatakan, beasiswa itu berlaku selama setahun. Penerimanya adalah siswa dan siswi dari kalangan tidak mampu, terutama yang berprestasi.

Menurut Arif, penerima untuk siswa SMP penerima beasiswa PBS berhak atas dana Rp 100.00 per bulan. Sedangkan penerima beasiswa PBS tingkat SMA akan mendapat dana Rp 150.000 per bulan.

“Kami benar-benar berharap dana itu digunakan  untuk kebutuhan yang ada hubungannya dengan pendidikan siswa yang bersangkuta dan bukan untuk keperluan lain," katanya.

Sedangkan Ketua Pelaksana PBS di Tulungagung, Wahyu Kresno Aji menambahkan, pihaknya sebenarnya sudah memasang pengumuman di berbagai sekolah tentang lowongan beasiswa itu. Namun, ternyata tak semua sekolah meresponsnya.

"Kami dikira mau minta-minta sumbangan, padahal sudah kami jelaskan. Sekolah-sekolah itu tetap saja tidak merespons,” paparnya.

TULUNGAGUNG - Senyum mengembang di wajah 51 pelajar dari 22 sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) ataupun yang sederajat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News