Dipimpin Habib Rizieq, Massa FPI Mulai Bergerak

Dipimpin Habib Rizieq, Massa FPI Mulai Bergerak
Massa FPI mulai bergerak dari Masjid Istiqlal, Jumat (14/10). Foto: Fandi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Usai salat Jumat, ribuan massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) secara bergelombang mulai menuju titik lokasi aksi unjuk rasa menolak Basui Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai bakal cagub DKI.

Tak hanya FPI, massa juga berasal dari berbagai ormas seperti FORKABI, Forum Umat Islam (FUI), Forum Betawi Rempug, dan Organisasi Kemahasiswaan Islam. 

Saat ini massa bergerak dari Masjid Istiqlal menuju Bareskrim Polri, melalui Jalan Pejambon Jakarta Pusat.

Dalam orasi gabungan ormas Islam yang dipimpin oleh Ketua FPI, Muhammad Rizieq Shihab, menyebutkan bahwa aksi ini dilakukan secara damai untuk mengecam Ahok karena dianggap telah menistakan Alquran.

"Mari sama-sama kita tunjukkan keseriusan kita. Kita tidak akan berbuat anarkis. Allahu Akbar!," ujar Habib Rizieq memimpin massaJumat (14/10)

Nantinya setelah massa berorasi di Bareskrim Polri, unjuk rasa akan dilanjutkan di Balaikota DKI Jakarta yang terletak di Jalan Merdeka Selatan. (mg5/JPNN)

 


JAKARTA - Usai salat Jumat, ribuan massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) secara bergelombang mulai menuju titik lokasi aksi unjuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News