Sumut Bidik 4 Emas dari Cabor Ini di Peparnas

Sumut Bidik 4 Emas dari Cabor Ini di Peparnas
Ilustrasi. Foto: situs peparnas

jpnn.com - MEDAN - Sumatera Utara siap mewujudkan prestasi gemilang di arena Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV/2016 di Jawa Barat. Salah satu cabang olahraga yang paling diandalkan untuk meraih medali emas adalah angkat berat. 

Tampil diperkuat 11 lifternya, Sumut membidik pertahankan titel sebagai juara umum seperti yang pernah diukir pada Peparnas 2012 lalu, dengan 4 medali emas, 2 perak, 1 perunggu.

Pelatih angkat berat Sumut, Nirwana Syahputra didampingi asisten pelatih Safruddin mengatakan, target juara umum minimal Sumut harus melebihi raihan medali di Peparnas lalu. 

Sama halnya dengan Peparnas sebelumnya, Sumut masih diperkuat sejumlah atlet senior seperti Anto Boy dan Nurtani yang saat ini merupakan atlet pelatnas yang sedang dipersiapkan menghadapi Asean Paragames 2017 Malaysia. 

Secara khusus, dirinya pun berharap para atlet mampu memecahkan total angkatan rekor nasional terbaik saat ini di tiap kelasnya.

“Juara umum ini harus kita pertahankan. Minimal enam sampai tujuh medali emas mudah – mudahan bisa dibawa pulang dari sini. Karena Sumatera Utara di cabor angkat berat masih menjadi yang terbaik.,” kata Nirwana Syahputra, usai uji coba venue di Hotel Preinger, Kota Bandung, seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini (16/10).

Selain Jawa Barat, Nirwana mengungkapkan Jawa Tengah dan Kalimantan Timur masih menjadi kompetitor dalam memperebutkan medali emas di cabang angkat berat. Termasuk atlet asal Bali, Ni Nengah Widiasih yang baru saja meraih perunggu di paralimpik dunia 2016, memang masih diunggulkan. 

Namun, dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh lifter untuk tidak ciut nyali melihat lawan yang jauh lebih diunggulkan. Sejauh ini dirinya tetap mengapresiasi semangat juang pantang menyerah dan mental bertanding yang mereka tunjukkan cukup besar.

MEDAN - Sumatera Utara siap mewujudkan prestasi gemilang di arena Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV/2016 di Jawa Barat. Salah satu cabang olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News