Amien Rais Ikut Demo FPI Bukan Sebagai Politikus

Amien Rais Ikut Demo FPI Bukan Sebagai Politikus
Amien Rais. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais menepis tuduhan bahwa mantan ketumnya Amien Rais bermanuver politik saat aksi demonstrasi besar-besaran umat Islam, menuntut dituntaskannya kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok).

Hanafi menegaskan apa yang dilakukan umat Islam dan dihadiri oleh mantan Ketua MPR Amien Rais, memiliki landasan hukum. 

"Saya kira bukan politis. Kan yang dilakukan oleh para demonstran sudah jelas, ada landasan hukumnya, ada landasan undang-undangnya soal penistaan agama," kata Hanafi kepada wartawan di kompleks Parlemen Jakarta, Senin (17/10).

Para pengunjukrasa, lanjut wakil ketua Komisi I DPR itu, melakukan aksi karena merasa agamanya dinistakan.

Sehingga, mereka melakukan protes dan aspirasinya kepada penegak hukum. Selain itu, lanjutnya, perlu diingat unjuk rasa dilakukan dengan damai.

"Protesnya juga damai, tertib, tidak ada anarki. Saya salut setinggi-tingginya pada kapolri karena bisa menjaga puluhan ribu demostran dengan suasana damai dan tertib. Jadi siapapun yang demostrasi punya landasan hukumnya dan jauh dari kekerasan," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais menepis tuduhan bahwa mantan ketumnya Amien Rais bermanuver politik saat aksi demonstrasi besar-besaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News