Sandiaga Sesumbar Mampu Tekan Harga Daging Hingga Rp 85 Ribu

Sandiaga Sesumbar Mampu Tekan Harga Daging Hingga Rp 85 Ribu
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai harga kebutuhan pokok di ibu kota masih terlalu mahal. Hal ini menjadi salah satu misinya jika terpilih nanti.

Politikus Gerindra itu mencontohkan harga daging sapi potong yang saat ini berada di kisaran Rp 120 ribu per kilogram. Menurutnya, harga ideal untuk satu kilogram daging sapi potong adalah Rp 80-85 ribu.

"Idealnya harga itu bisa di bawah Rp 100 ribu. Saya membidik antara Rp 80-85 ribu," kata Sandiaga, di kawasan Kemayoran, Kamis (20/10) malam.

Dikatakan Sandiaga, bila Anies-Sandiaga terpilih memimpin ibukota, maka dalam waktu selama 18 bulan harga daging dan kebutuhan pokok lainnya akan lebih murah dan dapat terjangkau seluruh masyarakat ibukota.

"Saya perlu (waktu) 18 bulan dalam mengendalikan kebijakan di pemerintah provinsi. Insya Allah saya hadirkan (harga) Rp 80-85 ribu kalau kursnya (dollar) masih stabil di angka Rp 13 ribu," ujarnya.

Di berbagai kota lain, lanjut Sandiaga, seperti di Singapura, di Shanghai, dan di kota-kota besar di luar negeri, harga daging sapi potong hanya berkisar 4 dollar per kilogram.

"Berarti kalau (kurs) Rp13 ribu kita lihat angkanya hanya Rp52 ribu, okelah kita tambah beberapa ongkos pemrosesan dan lain-lain itu saya yakin angkanya di Rp85 ribu," tandasnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai harga kebutuhan pokok di ibu kota masih terlalu mahal. Hal ini menjadi salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News