Istri Wagub Tegaskan Anak dengan Disabilitas Harus Mendapat Pendidikan

Istri Wagub Tegaskan Anak dengan Disabilitas Harus Mendapat Pendidikan
Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Happy Djarot. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Istri Wakil Gubernur DKI Happy Farida Djarot melakukan kunjungan ke Musola Al-Fatihah, Pisangan Lama Jakarta Timur, Kamis (20/10). Dalam kunjungan itu dia terkaget karena menemukan anak penyandang disabilitas yang tidak terurus

Dalam kunjungannya  Happy melihat Donny (8) yang tuna rungu dan tuna wicara itu tidak bersekolah. Padahal, jika melihat usia, Donny harusnya duduk di Kelas 2 SD.

"Tugas saya untuk menemukan mereka. Ini program kita meski dia anak yang tidak mampu, dia harus dan wajib mendapat pendidikan yang layak," kaa Happy Djarot.

Happy Djarot pun langsung memerintahkan kepada Lurah Pisangan Lama untuk mendata dan dicarikan sekolah yang biayanya ditanggung oleh pemerintah DKI.

Dia juga mengimbau orang tua untuk tidak menyembunyikan anak mereka yang menyandang disabilitas. Pasalnya, kini sudah tidak ada halangan lagi bagi anak-anak itu untuk mendapat pendidikan layak.

"Warga harus tahu bahwa ada KJP, KJS. Sehingga tidak adalagi alasan mereka tidak ikut karena tidak tahu. Itu tugas pemerintah," ungkapnya.

Dengan temuan ini, Happy Djarot merasa semakin antusias untuk terus turun dan melihat kondisi warga Jakarta, khususnya ibu dan anak-anak.

"Karena kesehatannya, pendidikannya, itulah tanggung jawab saya, pemerintah," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Istri Wakil Gubernur DKI Happy Farida Djarot melakukan kunjungan ke Musola Al-Fatihah, Pisangan Lama Jakarta Timur, Kamis (20/10). Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News