Raline Shah Merasa Happy dengan Berbagi

Raline Shah Merasa Happy dengan Berbagi
Raline Shah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - ARTIS peran Raline Shah tidak hanya aktif di dunia peran. Perempuan 31 tahun ini juga berkecimpung di kegiatan sosial.

Cewek yang menghabiskan masa kecilnya di Medan itu sedang sibuk dengan program pembangunan rumah transit bagi anak-anak dari daerah yang mau berobat di Jakarta. Raline mengaku sendirian mengurus program itu.

"Kalau untuk sekarang saya punya Rumah Harapan yaitu rumah transit untuk anak-anak dari daerah yang lagi urus BPJS atau treatmen (perawatan, red) untuk penyakit seperti kanker, leukimia dan sebagainya. Sejauh ini program ini saya sendiri yang urus secara personal," kata Raline ‎saat ditemui di acara Jakarta Fashion Week di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (22/10).

Pemain film 99 Cahaya di Langit Eropa itu mengaku tertarik berkecimpung di kegiatan sosial. Sebab, ia tumbuh di keluarga yang terlibat dalam kerja sosial.

Raline menyebut ayah dan ibunya kerap membantu berbagai komunitas. ‎Akhirnya, ia pun terinspirasi mengikuti jejak orang tuanya.

"Karena aku melihat orang tuaku seperti itu. Aku melihat ini sebagai suatu kebutuhan dan alhamdulillah saya dikaruniai orang tua yang sangat menginspirasi saya. Jadi ke sininya tuh saya bukan tertarik, tapi sebuah keharusan, sebuah tanggung jawab," tutur Raline.

Raline bersyukur kepada Tuhan karena ia diberikan kelebihan termasuk dari segi waktu. "Jadi saya bisa membantu lebih banyak orang lagi," ucapnya.

Raline menuturkan, jumlah Rumah Harapan akan bertambah banyak. Dari awalnya cuma ada satu di Jakarta, ‎tahun ini Rumah Harapan bakal bertambah menjadi enam buah.

ARTIS peran Raline Shah tidak hanya aktif di dunia peran. Perempuan 31 tahun ini juga berkecimpung di kegiatan sosial. Cewek yang menghabiskan masa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News