SAH!! 3 Paslon Bersaing di Pilgub DKI

SAH!! 3 Paslon Bersaing di Pilgub DKI
Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta resmi menetapkan tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur sebagai kontestan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di ibu kota negara.

Ketiga pasang aitu adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Setelah semua hasil verifikasi persyaratan pencalonan dibacakan dan seluruh berkas bakal calon memenuhi syarat, maka secara resmi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan dikuti tiga pasangan calon," ujar Sumarno pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di Jakarta, Senin (24/10).

Menurut Sumarno, tahapan selanjutnya adalah penarikan nomor urut pasangan calon sebagai identitas dalam kontestasi Pilgub DKI.

Rencananya, pengundian nomor urut calon akan dilaksanakan di JI Expo Kemayoran, Selasa (22/10), Pukul 18.30 WIB.

‎"‎Mulai hari ini (Senin,red) seluruh paslon terikat dengan segala peraturan, termasuk kegiatan kampanye. Hanya boleh dilakukan kalau masa kampanye dilakukan," ujar Sumarno.

Sedangkan tahapan masa kampanye akan berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.

Karena itu, kata Soemarno, seluruh pasangan calon maupun tim kampanye masing-masing harus mengikuti seluruh aturan yang ada.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta resmi menetapkan tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur sebagai kontestan dalam pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News