Inilah Tiga Ormas Berprestasi Versi Kemenpora

Inilah Tiga Ormas Berprestasi Versi Kemenpora
Inilah Tiga Ormas Berprestasi Versi Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Tanpa publikasi yang berlebihan, diam-diam Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga membuat terobosan baru dalam dunia kepemudaan. Salah satunya membuat pemilihan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)  berpretasi tingkat nasional.

Dalam seleksi tahap terakhir, Tim Juri Kemenpora terdiri dari M. Yesti Wijayanti (ketua), Sanusi (sekretaris) dan Rachmat HS serta Yagut C. Quomas sebagai anggota, menetapkan 3 ormas berprestasi masing. Ketiga ormas tersebut yakni Ikatan Putra Putra NU (IPPNU) dengan nilai 285, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dengan  nilai 280 dan Ikatan Pemuda Muhammadyah (IPM) dengan nilai 275.

Ketua Forum Alumni PMKRI Hermawi Taslim, menyambut baik terobosan Menpora sebagai salah satu cara untuk memacu ormas-ormas pemuda terus meningkatkan prestasinya. Apalagi salah satu kriteria penetapan adalah Program yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Ini sangat tepat sekali," ujar politikus Partai Nasdem itu.

Kedepan, Taslim berharap akan bermunculkan berbagai perlombaan, festival dan arena bagi orang muda, bukan saja sebagai sarana memacu diri, tapi juga sebagai bentuk apresiasi bangsa ini terhadap orang muda. Selama ini lanjut Taslim, dunia kepemudaan miskin akan berbagai bentuk apresiasi.

Padahal mereka sangat membutuhkan itu sebagai salah satu motifasi untuk memacu prestasi di dumia global.

Dari kalangan intern PMKRI sendiri, prestasi yang diraih ini akan dimeriahkan dalam bentuk safari kaderisasi di berbagai cabang, diawali pada tanggal 19 November 2016.

Ketua PMKRI Angelo dan Ketua Forkoma PMKRI Hermawi Taslim akan tampil dalam sebuah kaderisasi akbar di Medan yang akan diikuti ratusan mahasiswa PMKRI dari Cabang Medan, Siantar, Kabanjahe dan Nias.(fri/jpnn)


JAKARTA - Tanpa publikasi yang berlebihan, diam-diam Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga membuat terobosan baru dalam dunia kepemudaan. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News