Pangarmatim Pimpin Sertijab Danlantamal VII Kupang

Pangarmatim Pimpin Sertijab Danlantamal VII Kupang
Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto (tengah) melakukan Salam Komando usai upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lantamal VII, Selasa (25/10) di lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang. FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - KUPANG - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto memimpin jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lantamal VII, Selasa (25/10) di lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang.

Tongkat Komando yang semula dipegang oleh Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso diserahterimakan kepada Kolonel Marinir Dedi Suhendar. Kolonel Dedi Suhendar yang merupakan Alumni AAL Angkatan 30 tahun 1985 sebelumnya bertugas sebagai Pamen Sahli Strategi Bidang Dokstraops Sahli Kasal. Sementara Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso akan menempati jabatan baru sebagai Staf Khusus Kasal.

Dalam amanatnya, Pangarmatim mengatakan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL merupakan wujud dari dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran, tugas dan fungsi yang diemban.

Selain itu, serah terima jabatan adalah proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna terealisasinya kaderisasi untuk mendapatkan penyegaran melalui munculnya ide-ide dan pemikiran baru yang lebih inovatif dan kreatif. Semua itu diharapkan agar roda organisasi dapat terus bergerak maju menuju kondisi yang lebih baik dalam menyongsong tuntutan tugas kedepan yang lebih kompleks.

Menurutnya, sebagai representasi TNI AL di daerah Lantamal mempunyai peranan yang sangat strategis antara lain melaksanakan pembinaan kemampuan dan penyelenggaraan operasi keamanan laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.(fri/jpnn)

KUPANG - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto memimpin jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News