3 Desa di Kotawaringin Timur Terlistriki, PLN Kucurkan Rp 11 miliar

3 Desa di Kotawaringin Timur Terlistriki, PLN Kucurkan Rp 11 miliar
Ilustrasi. Foto dok JP/JPNN.com

jpnn.com - KALSELTENG - PT PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), melalui program Listrik Desa (Lisdes) meresmikan penyalaan listrik di tiga desa yang terletak di Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (24/10) kemarin.

Tiga desa yang diresmikan yakni Desa Batu Agung, Desa Tri Buana dan Desa Bukit Indah.

Adapun jumlah pelanggan yang dinyalakan di Desa Batu Agung sebanyak 228 pelanggan, Desa Tri Buana sebanyak 101 pelanggan serta Desa Bukit Indah sebanyak 228 pelanggan.

"Total pelanggan yang memperoleh listrik dari Lisdes ini mencapai 557 pelanggan dan akan terus bertambah seiring dibukanya permohonan penyambungan baru oleh PLN," ujar Manajer Bidang Niaga PLN Kalselteng M Aries.

Aries menjabarkan, PLN telah berinvestasi sebesar lebih dari Rp 11 miliar.

"Investasi itu dikucurkan selain untuk membangun jaringan listrik juga untuk membangun Saluran Udara Tegangan Rendah (SUTR) sepanjang 13 kms dan Trafo sebanyak 7 unit dengan total kapasitas mencapai 500 kilo Volt Ampere (kVA)," jelasnya.

Aries juga menyampaikan terima kasih atas sinergi yang terjalin antara PLN, Pemerintah Kabupaten, Forum Komunikasi Perangkat Daerah dan semua masyarakat yang mengijinkan perseroan membangun tiang listrik di depan rumah.(chi/jpnn)

KALSELTENG - PT PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), melalui program Listrik Desa (Lisdes) meresmikan penyalaan listrik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News